Uncategorized

     Medan, Jumat 17 November 2023 STMIK Triguna Dharma Lembaga Penjaminan Mutu mengadakan acara Sosialisasi Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Siklus V Tahun 2023 dan Penyerahan Buku Panduan Audit Mutu Internal yang diikuti oleh Ketua STMIK Triguna Dharma, Ketua Tim Auditor, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Operasional, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ketua Program Studi, PRPM dan berserta jajaran pimpinan.

     Dalam rangka melakukan Audit Mutu Internal. Ruang lingkup AMI diantaranya adalah seputar kemampuan Perguruan Tinggi dalam memenuhi standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan sembilan kriterianya. Kegiatan AMI bertujuan untuk memastikan SPMI telah memenuhi standar atau regulasi, termasuk memastikan implementasi SPMI sesuai dengan standar, sasaran, tujuan. Selain itu juga bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan SPMI, serta mengidentifikasi peluang perbaikan SPMI .

     Audit Mutu Internal (AMI) adalah proses pengujian yang sistematik, mandiri dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Perguruan Tinggi (PT) sesuai dengan prosedur. Demikian pula hasilnya, telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi.